Blog Kumpulan aneka Resep Indonesia dan cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah, enak.

Cari Resep Yang Anda Mau

Minggu, 01 Mei 2016

Resep Dan Cara Membuat Bolu Gulung Lembut dan Praktis

Resep Dan Cara Membuat Bolu Gulung Lembut dan Praktis , sebelumnya tau bolu gulung? Bolu gulung adalah kue bolu yang dipanggang menggunakan loyang dangkal, diisi dengan selai atau krim mentega kemudian digulung . Bolu Gulung ini cukup unik yaitu tidak seperti bolu lainya karna bentuknya seperti roll dan didalamnya bisa di mix berbagai isian sesuai selera , paling pas dengan minuman Milkshake Chocoreo
Nah kali ini resep umi mau bagiin bagaimana sih cara membuat Bolu Gulung Lembut . tertarik ? langsung aja. Oh iya sebelumnya resep umi punya juga lho Resep Ketoprak Khas Betawi dan Resep Sego Kucing
Resep Dan Cara Membuat Bolu Gulung Lembut dan Praktis ini sangat praktis, dan sangat mudah sekali. Bolu Gulung ini akan sangat pas disajikan saat kumpul keluarga dirumah atau saranak keluarga yang lain yang berkunjung kerumah.


Resep Dan Cara Membuat Bolu Gulung Lembut dan Praktis
Bolu Gulung


Bahan untuk pembuatan cake :

  1. 35 gram tepung terigu berprotein rendah
  2. 4 butir telur
  3. 1 sdt coklat pasta
  4. ¼ sdt baking powder
  5. 25 gram susu bubuk
  6. 75 gram gula pasir
  7. 20 gram coklat bubuk
  8. 65 gram margarin
  9. 2 sdm air
  10. 1 sdm sp

Bahan isi :

  1. 45 gram coklat masak berwarna putih
  2. 135 gram coklat masak padat kemudian lelehkan
  3. 70 gram bahan tambahan berupa kacang madu yang dicincang kasar
  4. 125 gram mentega warna putih
  5. 75 gram susu kental manis rasa coklat
  6. 25 gram margarin



Cara membuat Resep Bolu Gulung Coklat Natal Yang Lembut :

  • Pertama-tama kocok bahan berikut : telur, gula pasir, susu bubuk, coklat bubuk, air, tepung terigu, dan baking powder hingga bahan-bahan tersebut mengembang.
  • Setelah bahan mengembang, masukkan coklat pasta berserta margarin sedikit demi sedikit dan aduk-aduk sampai semua bahan tercampur rata.
  • Berikutnya tuangkan adonan ke dalam loyang yang telah di oles dengan margarin, gunakan kertas roti sebagai alas adonan. Oven adonan tersebut kurang lebih selama 25 menit pada suhu 190 derajat Celsius.
  • Buat bahan isi : kocok margarin dan mentega putih hingga lembut dan mengembang, kemudian masukkan coklat padat yang telah dicairkan dan juga susu kental manis rasa coklat, kocok hingga tercampur rataResep Bolu Gulung Coklat Natal Lembut dan Istimewa
  • Letakkan bolu lalu olesi dengan bahan olesan pada permukaan bolu gulung coklat kemudian taburi dengan kacang madu dan gulung bolu tersebut.
  • Jika sudah tergulung rapi potong-potong bolu gulung coklat sesuai selera dan siap disajikan saat Natal nanti.

Previous
Next Post »

Posting Komentar